Wali Kota Buka Kursus Pelatih Futsal Nasional

Pewarta : id walikota makassar, kursus, pelatih futsal

Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membuka kursus kepelatihan futsal level satu tingkat nasional yang diselenggarakan di kota ini dan berharap olahraga ini bisa berkembang lebih baik lagi.

"Seiring dengan berkembangnya sarana dan prasarana lapangan futsal yang kemudian didukung dengan peningkatan kualitas kepelatihan, kita berharapnya olahraga futsal berkembang lebih baik lagi," ujar Danny -- sapaan Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu.

Ia yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Makassar Andi Hendra Hakamuddin itu menyampaikan harapannya pada dunia olahraga di Indonesia khususnya di Makassar.

Danny juga memberikan apresiasi kepada Dispora Makassar yang telah sukses membuka kursus kepelatihan dengan taraf nasional ini karena diikuti oleh calon pelatih dari daerah lainnya.

"Adanya kursus pelatih futsal tentunya semakin meningkatkan antusiasme warga Makassar menekuni olah raga futsal tidak sekedar hobby juga bisa meraih prestasi," harap Danny.

Menurut dia, olah raga futsal termasuk salah satu olah raga yang ramai peminatnya di Makassar. Dibuktikan dengan menjamurnya stadion atau lapangan futsal yang tumbuh di pusat dan pinggiran kota.

Apalagi pertandingan maupun turnamen futsal juga kerap digelar di berbagai tingkatan seperti pelajar SMP, SMU/SMK, Mahasiswa hingga karyawan atau profesional.

Lebih lanjut, Danny menuturkan, kursus pelatih futsal yang digelar oleh Dispora Makassar, akan mendukung lahirnya kompetisi futsal di Makassar. Seiring dengan itu, pembinaan olah raga futsal juga akan semakin baik. "Kursus ini menjadi awal untuk melahirkan pembinaan, kompetisi, dan prestasi futsal di Makassar," pungkas Danny.
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar