Gubernur Sulbar Tidak Berikan Izin Perusahaan Luar

id gubernur sulbar, ali baal masdar, izin perusahaan

Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat menyatakan tidak akan memberikan izin bagi perusahaan yang berasal dari luar daerah Sulbar untuk memaksimalkan pendapatan pajak daerah.

"Terkait berbagi program yang akan dilakukan pemerintah kedepan, yang salah satunya terkait pemberian izin perusahaan, maka pemerintah akan berkomitmen," kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, komitmen itu akan melakukan verifikasi terhadap perusahaan yang berdomisili di Sulbar atau tidak.

"Dan jika tidak berdomisili di Sulbar dengan tegas maka pemerintah tidak akan memberikan izin untuk beroperasi,

sehingga kalau punya perusahaan kantor pusatnya berdomisili di Jakarta, maka juga harus juga memiliki izin domisili di Sulbar dan membangun kantor disini, sehingga pajaknya masuk di Sulbar, jika tidak dilakukan maka tidak akan diberikan izin," katanya.

Ia juga berharap agar Perusahaan Daerah (Perusda) di provinsi Sulbar dapat berjalan dengan baik, sehingga bisa mandiri dan tidak tergantung pada perusahaan lain dalam menjalankan program pembangunan.

Ia juga meminta agar Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar agar membangun Balai Pelatihan Ketenagakerjaan, karena pemerintah pusat telah bersedia membantu.

"Kami telah bertemu Menteri Tenaga Kerja akan membantu menyiapkan biaya untuk itu, mulai dari peralatan sampai kursus sehingga tenaga kerja yang ada Sulbar dapat terampil.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar