Gubernur Sulbar Akan Lanjutkan Pembangunan Pemerintahan Sebelumnya

id gubernur sulbar, ali baal masdar

Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengatakan pemerintahan yang dipimpinnya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah sebelumnya.

"Apa yang telah dicapai dan apa yang belum dicapai dari apa yang telah diprogramkan akan menjadi evaluasi , sehingga pemerintahan ini tidak dimulai dari nol," kata Ali Baal Masdar, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, untuk penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah, RPJMD maka akan mendengarkan presentase dari tim pemerintah yang akan dibentuk untuk menjadi acuan pembangunan kedepan.

Menurut dia, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) mesti bekerja sesuai dengan programnya untuk kepentingan pembangunan sehingga kedepan perencanaan pembangunan berjalan bagus dan hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

"Program kerja yang sudah dilaksanakan akan diperbaiki, sedangkan yang belum dilaksanakan atau sementara berjalan akan diselesaikan, jadi siapapun pemimpinnya semua sistem harus sama, jangan pemimpinnya berganti sistemnya juga diganti, apa yang kita laksanakan kedepan harus melanjutkan apa yang sudah ada, kita jangan mulai dari nol lagi," katanya.

Ia mengatakan, perbedaan politik di Pilkada diharapkan tidak ada lagi, karena Pilkada sudah usai dan hasil pilkada telah ada, yang terpenting adalah bagaimana menjalankan visi pembangunan di Sulbar yakni menciptakan pemerintahan dan masyarakat yang Malaqbi.

"Bagi kepemimpinan saya kedepan, bukan perbedaan akan menjadi acuan, tetapi hasil kerja yang ingin kita capai untuk kebaikan dan suatu kemalaqbian bagi kemajuan daerah, jadi kerja saja yang penting kerjanya cepat, tepat dan benar, setiap pimpinan OPD harus sering-sering turun kelapangan, jangan hanya duduk-duduk di ruangan saja, lanjutkan yang sudah ada," katanya. 
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar