PBSI Sulsel Kebanjiran Stok Atlet Pomnas

id pbsi sulsel, pomnas makassar

Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan menilai kebanjiran stok atlet dari kalangan mahasiswa yang layak diturunkan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Makassar, Oktober 2017.

Wakil Ketua I PBSI Sulsel, Atman Amir di Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya segera menggelar seleksI terbuka untuk menjaring sejumlah atlet yang berstatus mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Makassar dan sekitarnya.

"Kami tidak khawatir mengalami krisis atlet mahasiswa karena punya banyak pebulu tangkis yang tersebar diberbagai kampus. Kami segera mengumpulkan dalam sebuah seleksi untuk mencari yang paling layak memperkuat Sulsel," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen hanya merekomendasikan atlet yang memiliki potensi untuk bersaing dan meraih prestasi terbaik.

Pihaknya juga optimistis bisa bersaing dalam perebutan medali melihat perkembangan kualitas atlet yang terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Sebelumnya, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) telah memutuskan memasukkan bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi pada POMNas 2017 sesuai hasil rapat koordinasi dan peraturan Pomnas XV di Jakarta, Januari 2017.

"Jadi dengan masuknya bulu tangkis, kini cabang olahraga yang dipertandingkan pada POMNas menjadi 14 di luar cabang eksibisi," katanya.

Sementara 13 cabang lain yang lebih dulu telah ditetapkan secara resmi yakni atletik, renang, bola voli, futsal, sepak takraw, tenis lapangan, catur, bola basket, pencak silat, karate, kempo, tarung derajat dan petanque.

Menurut dia, keputusan itu juga sudah mendapat dukungan dari setiap pengurus Bapomi di 34 provinsi se-Indonesia. Pihaknya juga terus berkomitmen untuk menyukseskan dan melancarkan seluruh pertandingan di ajang olahraga mahasiswa terbesar se-Tanah Air.

"Kami selaku tuan rumah siap mempertandingkan seluruh cabang olahraga yang telah disetujui. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak demi suksesnya pelaksanaan,"sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar