Gilang Wakili Sulsel Di Kompetisi Barcelona

id andi gilang, kejuaraan motor eropa, astra honda racing team

Gilang Wakili Sulsel Di Kompetisi Barcelona

Andi Gilang (Dokumentasi)

Makassar (Antara Sulsel) - Perwakilan dari Sulawesi Selatan Andi Gilang yang merupakan pebalap Astra Honda Racing Team (AHTR) siap menghadapi kompetisi di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

"Ini merupakan yang ketiga kali mengikuti Kejuaraan Motor Eropa di Barcelona, setelah tahun lalu menempati posisi ke-8," kata Gilang dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu.

Menurut pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini yang baru sembuh dari lukanya akibat kecelakaan saat QP1 di Le Mans, ia akan berjuang mencari feeling terbaik seperti di Albacete untuk meraih hasil positif.

Sebelumnya, Gilang tak bisa tampil di babak Le Mans, karena mengalami patah tulang dan distensi metacarpal kelima di tangan kirinya. Untung saja, tidak memerlukan pembedahan, dan kini sudah pulih dari cedera.

Karena itu, dia optimistis akan kembali beraksi di Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini, di salah satu trek favoritnya di event ini.

Tahun lalu, pebalap AHRT ini finis di urutan ke-16 di tahun pertamanya menginjakkan kaki di trek ini.

"Saya tidak sabar segera berkompetisi di Sirkuit Barcelona-Catalunya, karena ini adalah salah satu trek favorit saya sejak tahun lalu di kalender balap FIM CEV. Saat ini feeling saya sangat bagus dan saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal." ujarnya.

Sebelum mengikuti kompetisi itu, terlebih dahulu Gilang melakukan tes pramusim di sana awal tahun ini sehingga dapat menyesuaikan diri.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar