Selasa, 24 Oktober 2017

Seluruh Unit Kerja Pemkot Makassar Sambut Presiden

id jokowi, harkopnas ke-70, walikota makassar
Seluruh Unit Kerja Pemkot Makassar Sambut Presiden
Moh Ramdhan Pomanto (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memerintahkan seluruh unit kerjanya untuk maksimal dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 di Makassar pada 12 Juli 2017.

"Saya perintahkan kepada semua lurah untuk memasang spanduk di wilayahnya. Spanduk itu berisi kata-kata penyambutan untuk Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Dalam rapat teknis penyambutan Presiden Joko Widodo itu, wali kota menghadirkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan meminta kepada semuanya termasuk lurah dan camat juga ikut membantu suksesnya Harkopnas di Makassar.

Danny kepada semua pejabatnya, meminta agar setiap kelurahan, kecamatan dan jalan-jalan dipasangi spanduk untuk menyambut kedatangan presiden.

Ia mengaku, kedatangan presiden dalam peringatan Harkopnas itu juga akan dimanfaatkan untuk memperlihatkan sejumlah program yang telah dijalankannya diantaranya, lorong garden (Longgar) dan Badan Usaha Lorong (BULo).

"Semoga bapak presiden bisa menyempatkan untuk melihat beberapa lorong garden binaan serta melihat hasil tanaman cabai warga di lorong-lorong," katanya.

Bukan cuma itu, peringatan Harkopnas juga akan dirangkaiakan dengan pembukaan Kongres III Koperasi yang akan dilaksanakan di salah satu hotel bintang lima di Makassar.

Branding umbul-umbul koperasi di seluruh kota juga sudah disiapkan untuk menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo bersama menteri-menterinya dan peserta Harkopnas dari 34 provinsi se-Indonesia.

Selain kegiatan yang dilaksanakan di hotel, kegiatan juga akan diwarnai dengan dari acara pembukaan seperti, Expo koperasi nasional dan internasional, Kongres III Koperasi hingga jalan sehat yang mengambil rute berawal di Pantai Losari dan berakhir di Lapangan Karebosi.

Hal istimewa lainnya pada peringatan Harkopnas ke-70 adalah dukungan Presiden Joko Widodo terhadap program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang digulirkan oleh Wali Kota Danny. Selama berada di Makassar, Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi Badan Usaha Lorong (BULo) Makassar.

"Ketua Dekopin Pusat Bapak Nurdin Halid memperkenalkan BULo Makassar kepada bapak presiden, dan Alhamdulillah beliau (presiden) sangat mengapresiasi dan diagendakan berkunjung ke salah satu BULo Makassar," terang Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Ribuan peserta dari insan koperasi se-Indonesia akan membanjiri Makassar selama perhelatan ini. Wali Kota Danny berharap dengan sejumlah persiapan yang dimatangkan, Harkopnas ke-70 dapat berlangsung sukses.

Apalagi perhelatan ini menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi insan koperasi Indonesia. Makassar menjadi tuan rumah Kongres III Koperasi setelah Tasikmalaya di tahun 1947, dan Bandung 1953. Keputusan - keputusan penting yang akan melejitkan koperasi di tanah air bakal lahir dari Makassar.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga