Operasional Menara Telekomunikasi Maybrat Belum Maksimal

Pewarta : id papbar

         Sorong (Antara Sulsel) - Pengoperasian tower telekomunikasi di Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat tiga bulan terakhir berjalan belum maksimal dan dikeluhkan masyarakat setempat.

         Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Maybrat Richard Sikirit, di Sorong, Rabu, mengatakan bahwa belum maksimal pengoperasian tower telekomunikasi tersebut karena adanya perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah (OPD) Maybrat.

         Dia mengatakan, sebelumnya pengoperasian tower telekomunikasi di Distrik Aitinyo adalah tanggung jawab Dinas Perhubungan dan Kominfo setempat.

         Perubahan nomenklatur OPD membuat pengoperasian tower tersebut telah menjadi tanggung jawab Dinas Komunikasi dan Informasi.

         "Namun yang jadi permasalahan, aset tersebut belum juga diserahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi, sehingga pengoperasiannya tiga bulan terakhir ini berjalan belum maksimal," ujarnya lagi.

         Menurut dia, lambat penyerahan aset sesuai perubahan nomenklatur dinas itu berdampak masyarakat kawasan Aitinyo Maybrat tidak dapat menggunakan jaringan telekomunikasi dengan baik.

         Karena itu, dia berharap segera mempercepat proses penyerahan aset sesuai dengan perubahan nomenklatur dinas, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

         "Lambat penyerahan aset tentunya akan menghambat aktivitas dinas atau organisasi perangkat daerah yang baru sesuai dengan perubahan nomenklatur di Kabupaten Maybrat," katanya lagi.
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar