Pilkada Sulsel Hanura Keluarkan Rekomendasi Dukungan Agustus

id pilkada, hanura sulsel

Pengurus Partai Hanura Sulsel meneriakkan yel-yel saat Musdalub Partai Hanura Sulsel di Makassar, Sulsel, Kamis (13/7). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Partai Hati Nurani (Hanura) Sulawesi Selatan akan mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada 12 kabupaten kota dan Provinsi di Sulsel pada Agustus 2017.

"Setelah Musyawarah Daerah Luar Biasa ini selesai, maka agenda selanjutnya akan dilakukan fit and Propertes kepada Bakal Calon Juli ini selanjutnya Surat Keputusan Rekomendasi akan dikeluarkan Agustus," sebut Plt Hanura Sulsel, Bahar Ngitung di Makassar, Kamis.

Fit and Propert kata dia, dilaksanakan pada 21-31 Juli 2017 untuk menjaring Bakal Calon yang akan diusung maupun didukung di 12 Pilkada Kabupaten Kota dan Provinsi se Sulsel.

Mengenai dengan kandidat Gubernur yang sudah mendaftar di Hanura Sulsel, kata anggota senator ini menuturkan yakni Nurdin Abdullah, Abdul Rivai Ras dan Nurdin Halid. Sementara Ichsan Yasin Limpo juga dijadwalkan akan mendaftar di partai tersebut.

"Untuk ukuran mengusung Bakal Calon dari Hanura ada beberapa indikator perhitungan seperti elektabilitas, popularitas, geografis, dan hasil tes Fit and Propertes atau uji kelayakan," ungkap pria disapa akrab Obama ini.

Sementara Sekertaris Jenderal Partai Hanura, Sarifuddin Sudding di sela Musdalub mengemukakan kepada wartawan bahwa pihaknya belum menentukan siapa-siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung nantinya.

"Kami serahkah sepenuhnya kepada DPD dan DPC untuk menjaring itu, sebeb mereka yang tahu psikologis daerah masing-masing dan orang-orangnya, kita berikan ruang kepada mereka melaksanakan itu," ujar politisi DPR ini.

Saat ditanya apakah sudah ada Bakal Calon Gubernur yang membangun komunikasi dengan Hanura, kata dia, sejauh ini ada beberapa orang seperti Nurdin Halid, Rusdi Masse, Nurdin Abdullah, dan Abdul Rivai Ras.

"Ada beberapa yang sudah komunikasi, tapi kami serahkan sepenuhkanya kepada DPD Hanura Sulsel untuk menjaring mana yang terbaik, kan jelas indikatornya ada masing-masing," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar