Wagub Sulsel Temu Kangen Teman Prajabatan

id wagub sulsel, prajabatan pns

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang (dua kanan) saat menghadiri halal bihalal dan temu kangen dengan teman prajabatan angkatan tahun 1989 di Makassar, Minggu (16/7). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) menyempatkan diri menghadiri acara halal bihalal dan temu kangen dengan teman prajabatan angkatan tahun 1989 di Makassar, Sulsel, Minggu.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang di Makassar mengatakan kalau mereka pada saat itu mengikuti prajabatan sebagai salah satu persyaratan utama untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) 100 persen.

"Sebanyak 104 orang calon PNS mengikuti masa prajabatan yang di laksanakan di Kampus IKIP Makassar (kini UNM) pada tahun 1989," katanya.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu mengakui banyak kesan yang sulit terlupakan ketika 104 CPNS itu membaur bersama-sama dalam mengikuti masa prajabatan.

Dirinya dalam kesempatan tersebut sekaligus mengajak para teman prajabatannya mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan karena semua peserta prajabatan angkatan tahun 1989 itu kini telah sukses di bidang tugas masing-masing.

Ia juga berpesan sekalipun dirinya tidak menekuni karir sebagai PNS dan beralih profesi di bidang politik, namun dia berharap agar teman-teman seangkatannya dalam prajabatan itu untuk terus mengembangkan potensi sebagai seorang aparat sipil negara yang tetap menjunjung tinggi dan menjaga kehormatan PNS.

"Saya berharap agar teman-teman prajabatan untuk terus mengembangkan potensi sebagai seorang aparat sipil negara yang tetap menjunjung tinggi dan menjaga kehormatan PNS," ujarnya.

Sebelumnya, Agus Arifin Nu`mang yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Smansa) Makassar, turut menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan alumni Smansa Makassar angkatan 1967 pada 15 Juli 2017.

Halal bihalal tersebut dirangkaikan dengan reuni 50 tahun alumni Smansa Makassar angkatan 1967.

Menurut dia, alumni Smansa Makassar Angkatan 1967 sangat luar biasa karena 50 tahun sebagai alumni tetapi masih tetap kompak dan masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat dan tetap energik.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengingatkan bahwa menjalin silaturahim itu dapat memperpanjang umur serta dapat menambah energi baru dalam kehidupan manusia.

Agus Arifin Nu`mang yang baru tiba dari Jakarta juga mengakui kalau masih banyak agenda yang harus dia hadiri, baik di Jakarta maupun di Surabaya, tetapi dia memutuskan kembali ke Makassar untuk menghadiri beberapa acara karena rasa cintanya kepada IKA Smansa Makassar, khususnya Alumni Angkatan Tahun 1967.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar