Gubernur Sulsel Hadiri Peresmian ABN Nasdem

Pewarta : id syl-nasdem

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri acara peresmian Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Akademi Bela Negara milik partai itu di Jakarta Selatan, Minggu.

Dalam peresmian itu, juga hadir Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memberikan kuliah umum perdana di kampus yang luasnya sekitar lima hektare itu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif di Makassar, Senin, mengatakan hadirnya SYL selaku Gubernur Sulsel dan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) karena undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

"DPP Nasdem memberikan undangan untuk menghadiri peresmian Akademi Bela Negara Partai Nasdem, apresiasi yang tinggi karena beliau hadir sebagai Gubernur Sulsel dan Ketua APPSI dan Nasdem mengucapkan terima kasih," katanya.

Ia juga mengatakan suasana yang terjalin atas kehadiran SYL begitu akrab dengan Partai Nasdem.

"Pak Jokowi juga mengapresiasi langsung, termasuk gubernur yang lain atas kehadiran Pak Syahrul. Kami dari Nasdem Sulsel juga mengucapkan terim kasih karena beliau menyempatkan hadir walaupun hari Minggu," pungkas Syaharuddin Alrif.

Sebelumnya, SYL ketika menerima Surya Paloh sebagai tokoh nasional di Rumah Jabatan Gubernur, (26/3) sempat mengagas dan mendiskusikan lahirnya akademi yang fokus pada kurikulum kebangsaan dan bela negara.

"Hadirnya Sekolah Kebangsaan ini merupakan gagasan besar. Sebagai orang yang bekerja untuk negara dan di pemerintahan selama ini tentu akan maksimal mendukungnya," sebut Syahrul Yasin Limpo.
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar