Kabupaten Gowa Dapat Tambahan Kuota Haji

Pewarta : id gowa, kuota haji

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melepas 605 JCH musim haji 1438 Hijriah yang tergabung dalam kloter Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar di Sungguminasa, Senin (17/7). (FOTO/Humas Gowa)

Sungguminasa (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak enam orang pada musim haji 2017 atau 1438 Hijriah.

"Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan tambahan kuota sebanyak enam orang. Ini lebih baik karena yang didapat cukup banyak jika dibandingkan dengan daerah lainnya," ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gowa Anwar Abu Bakar di Gowa, Senin.

Adapun jumlah jamaah calon haji yang akan diberangkatkan setelah adanya penambahan kuota itu sebanyak 605 orang. Sebelumnya, Kabupaten Gowa hanya mendapat jatah 599 orang jamaah.

Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Gowa pada pemberangkatan 2017 terdiri dari tiga kelompok terbang (kloter) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar.

Masing-masing pemberangkatan pada Kloter 5 berjumlah 450 orang dan akan berangkat pada 30 Juli, Kloter 33 berjumlah 95 orang berangkat pada 24 Agustus dan Kloter 35 berjumlah 60 orang yang berangkat pada 25 Agustus 2017.

"Kuota JCH Kabupaten Gowa yang akan berangkat pada musim haji 2017 yakni sebanyak 605 orang jamaah, TPIH sebanyak satu orang, TPHD Kabupaten Gowa sebanyak satu orang dan TKHI sebanyak tiga orang," terangnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL secara resmi melepas 605 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji 1438 Hijriah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar meminta agar para jamaah khusyuk dalam beribadah.

"Saya titip doa agar saya juga bisa melaksanakan ibadah haji dan mendapat panggilan dari Allah SWT dan doa untuk Kabupaten Gowa agar semua programnya dapat terealisasi yang tujuannya bukan untuk saya dan Pak Abd Rauf Malagani, tetapi untuk kita semua," pesan Adnan kepada para jamaah Haji.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar