Selasa, 24 Oktober 2017

Madura United Kalahkan PSM Makassar 1-0

id psm makassar, madura united
Madura United Kalahkan PSM Makassar 1-0
Pesepak bola Madura United (MU) Greg Nwokolo (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar, Hamka Hamzah (kiri) dalam laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (29/7).(ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Bangkalan (Antara Sulsel) - Madura United FC menang tipis atas tim tamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu sore.

Gol klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-60.

Dengan kemenangan ini, maka Madura United FC berhasil merebut puncak klasemen sementara liga 1 Indonesia dengan raihan 32 poin, menggeser pemuncak klasemen sebelumnya, yakni Persipura Jayapura.

Sejak babak pertama, Madura United memang tampil agresif. Demikian juga dengan tim tamu.

Keduanya sama-sama berupaya membobok jantung pertahanan lawan. Tim tamu berupaya membobol pertahanan Madura melalui serangan sayap dan mengandalkan kecepatan bermain.

Namun, upaya yang dilakukan PSM selalu menemui kesulitan karena lini belakang pertahanan Madura United sangat kuat.

Upaya serangan yang dilakukan PSM Makassar ke jantung pertahanan klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini selalu menemui jalan buntu.

Madura bahkan sering memanfaatkan peluang dengan melakukan serangan balik, tapi anak asuh Gomes de Oliviera ini, juga tidak mudah membobol lini belakang PSM Makassar. Hingga babak pertama usai, skor kedua kesebelasan sama, yakni 0-0.

Madura United FC baru bisa membobol gawang PSM Makassar di menit ke-60 oleh Greg Nwokolo dengan memanfaatkan tendangan pojok Slamet Nurcahyo.

PSM beruya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi pertahanan kuat Madura lagi-lagi menjadi persoalan bagi PSM Makassar untuk menyamakan skor.

Hingga peluit panjang ditiup, skor tidak berubah, yakni 1-0 untuk Madura United.

"Laga melawan PSM kali ini merupakan laga berat bagi Madura United FC. Tapi berkat perjuangan yang serius dan kekompakan pemain, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka Madura United FC berhasil mengoleksi 32 poin dari 17 kali pertandingan dan bisa kembali merebut puncak klasemen sementara liga 1 Indonesia.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga