Hanura Sulsel Targetkan Lima Besar Pemilu 2019

id hanura sulsel, pemilu 2019, andi ilhamsyah mattalatta

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) didampingi Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta (kiri) memberikan motivasi seusai melantik pengurus DPD Hanura Sulsel di Makassar, Senin (31/7). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Selatan menargetkan masuk lima besar perolehan kursi pada Pemilihan Umum 2019.

"Target Hanura Sulsel akan memberikan kontribusi lima besar, yang sebelumnya hanya berada di delapan besar, insya Allah," kata Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta usai dilantik di gedung Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Ia juga menargetkan mengisi kursi pimpinan DPRD kabupaten/kota dan provinsi serta menambah dua kursi untuk DPR RI.

"Bila ada kader yang mempunyai elektabilitas yang baik wajib dibantu dan didukung penuh oleh partai. Kami yakin Hanura masih menjadi pilihan politik masyarakat," katanya di hadapan ratusan kader pengurus DPD kabupaten/kota disaksikan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Ia berharap target masuk lima besar itu menjadi komitmen bersama. Ia menekankan bahwa menjalankan kepentingan partai lebih diutamakan daripada kepentingan individu ataupun golongan.

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang pada kesempatan itu  menegaskan bahwa target Hanura masuk lima besar merupakan target secara nasional.

Ia juga mengatakan Hanura harus menjadi faktor peredam dan menjadi pemersatu bangsa dan berada di garda terdepan. Partai Hanura diharapkan menjadi organisasi multikultur dengan diisi orang-orang dari berbagai bidang.

"Saya berharap pengurus yang dilantik menjalankan bagaimana seharusnya partai itu berjalan. Dalam sebuah organisasi tentu harus ada pengabdian dan solidaritas," kata dia.

Pada kesempatan itu hadir Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding, anggota DPR dari Hanura Muchtar Tompo, sejumlah pengurus DPP Hanura, Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Sulsel, dua bakal Calon Gubernur Sulsel, yakni Ichsan Yasin Limpo dan Abdu Rivai Ras, serta pengurus DPD kabupaten/kota dan simpatisan.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar