Sabtu, 21 Oktober 2017

Wakil Bupati Bantaeng Lepas Mahasiswa KKN UGM

id bantaeng, kkn, ugm, muhammad yasin
Wakil Bupati Bantaeng Lepas Mahasiswa KKN UGM
Wabup Bantaeng H Muhammad Yasin (dua kiri) saat melepas mahasiswa KKN UGM di Bantaeng, Rabu (2/8). (FOTO/Syamsurya Pratama)
Bantaeng (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin secara resmi melepas 86 mahasiswa kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang telah melaksanakan pengabdiannya di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Sejak mahasiswa KKN UGM datang ke Bantaeng, saya yakin dan percaya kalian akan melakukan yang terbaik guna meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng. Terima kasih atas pengabdian kalian," kata H Muhammad Yasin saat melepas mahasiswa tersebut di Bantaeng, Rabu.

Wakil Bupati didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Bantaeng Joni Tambing, juga menyampaikan  apresiasinya kepada seluruh mahasiswa yang memberikan kontribusi nyata dan melahirkan harapan bagi Kabupaten Bantaeng.

Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada melaksanakan pengabdiannya sekitar  50 hari di wilayah Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, dengan merancang dan mengaplikasikan berbagai program demi membantu mendorong perkembangan desa dari berbagai sektor.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan Hanim Zuhrotul Amanah mewakili seluruh mahasiswa KKN mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas seluruh fasilitas dan kesempatan yang diberikan kepada para mahasiswa untuk belajar bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat.

"Kami membagi mahasiswa ke beberapa wilayah agar program tidak hanya dinikmati oleh satu daerah saja, tetapi merata di semua desa. Inti kegiatan ini adalah pemetaan potensi wilayah, juga pengembangan produk-produk yang berpotensi untuk dikembangkan," jelasnya.  

Lebih lanjut, Hanim menyampaikan harapan agar apa yang telah terjalin selama ini dapat menjadi sesuatu yang berlanjut dan tidak berhenti disini saja.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga