Gubernur Sulsel Buru Gelar Profesor

id gubernur sulsel, profesor, hari anak nasional

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberi sambutan pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 tingkat Sulsel di Makassar, Kamis (3/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sudah memiliki rencana tersendiri, yakni meraih gelar profesor usai jabatannya berakhir pada 2018.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Kamis, mengakui memiliki keinginan berbagi ilmu untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara kedepan.

"Sebelum berakhir menjadi gubernur, saya bercita-cita ingin menjadi profesor. Saya mencintai mengajar, saya sering memberikan kuliah umum di kampus-kampus, bahkan hingga ke luar negeri saya diminta," katanya.

Keinginan Gubernur Sulsel dua periode itu juga sebagai jawaban atas pertanyaan salah seorang dalam peringatan Hari Anak Nasional di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional untuk tahun ini mengangkat tema "Saya Anak Sulsel, Saya Gembira". Hadir sekitar 1.000 anak-anak yang merupakan murid dan pelajar se-Kota Makassar dan perwakilan forum anak kabupaten/kota se-Sulsel.

Hari Anak Nasional setiap tahunnya jatuh pada 23 Juli. Namun untuk tingkat Sulsel diperingati pada Kamis.

Untuk merealisasikan cita-citanya sebagai seorang profesor, SYL memang punya modal dan bisa saja melakukannya.

Mantan bupati Gowa dua periode itu bergelar doktor (S3) bidang hukum dari Universitas Hasanuddin.

Syahrul mendapatkan gelar doktor usai menulis disertasi berjudul "Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance dalam Pengawasan Fungsional pada Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan".
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar