Selasa, 24 Oktober 2017

PSM Makassar Mengalahkan Mitra Kukar 1-0

id psm makassar, mitra kukar, ferdinand sinaga
PSM Makassar Mengalahkan Mitra Kukar 1-0
Pesepakbola PSM Makassar, Rizky Pellu (kedua kiri) berusaha melewati pesepakbola Mitra Kukar FC, Anindito Wahyu Erminarno (kiri) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (7/8). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
Makassar (Antara Sulsel) - Tuan rumah PSM Makassar merebut poin maksimal usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam.

Gol semata wayang PSM yang tetap menjaga peluang tim "Juku Eja" menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2017 dipersembahkan melalui kaki Ferdinand Sinaga ketika pertandingan memasuki menit ke-82.

Pada pertandingan tersebut, ambisi meraih poin maksimal demi mengangkat posisi tim "Juku Eja" membuat pelatih dan pemain PSM sepakat untuk tampil menekan sejak menit awal.

Mengandalkan dua penyerang sayap cepat dari M Rahmat dan Zulham Zamrun yang baru didatangkan diputaran kedua Liga 1, memaksa pemain Mitra Kukar lebih fokus dalam memperkuat pertahanan.

Fokus dan konsentrasi para pemain belakangan Mitra Kukar membuat upaya tuan rumah menciptakan gol berhasil diredam. Peluang dari PSM melalui umpan M Rahmat juga belum mampu dimaksimalkan lini depan PSM untuk menebol gawang dari Mitra Kukar yang dijaga Joy Sorongan.

Peluang terbaik tuan rumah didapatkan melalui tendangan keras Marc AnthonyKlok dari luar kotak penalti usai mendapatkan bola muntahan. Namun Joy Sorongan masih mampu meredam dan membuat gawangnya aman dari gol PSM.

Tim Tamu pada menit-menit akhir mendapatkan peluang melalui serangan cepat dari Yogi Rahardian. Untung tendangannya masih bisa diblok Marc Anthony Klok dan membuat skor tetap tidak berubah 0-0.

PSM nyaris unggul melalui tendangan Hamka Hamzah dipenghujung perpanjangan waktu. Namun lagi-lagi penjaga gawang Mitra Kukar mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah melakukan perubahan komposisi dengan memasukkan Rizky Pellu mengisi posisi M Arfan dan Gozali Siregar menggantikan peran dari Zulham Zamrun untuk mempertajam sisi sayap tim PSM.

Keputusan itu langsung memberikan efek dengan lahirnya peluang dari Marc Anthony Klok yang kembali mampu melesakkan gol. Sayang tendangan kerasnya kembali membentur pemain bertahan Mitra Kukar yang memang tampil begitu disiplin.

Pada menit ke-66, peluang kembali didapatkan melalui tendangan keras Marc Anthony Klok dari luar kotak penalti. Namun kesigapan dan posisi yang baik dari Joy Sorongan membuatnya tidka begitu kesulitan mematahkan peluang tersebut.

Mitra Kukar hampir saja unggul dimenit ke-74 melalui serangan cepat Hendra Adi Bayaw. Untung tendanganya masih bisa dihadang pemain belakang PSM.

Peluang itu langsung direspon dari tendangan salto Ferdinand Sinaga yang mendapatkan umpan lambung dari sisi kiri.

Publik Makassar akhirnya bersorak denhan lahirnya gol dari Ferdinand Sinaga pada menit ke 82. Gol ini merupakan hasil umpan matang dari Hamka Hamzah yang naik membantu penyerangan. Umpan Hamka ke Wiljam Pluim, kemudian Pluim memilih melepas untuk memberikan bola ke Ferdinand yang berdiri bebas sebelum melepaskan tembakan yang mengecoh penjaga gawang Mitra Kukar.

Gol 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan dan kemenangan bagi tuan rumah PSM.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga