Jumat, 20 Oktober 2017

Sulsel Expo Hadirkan Berbagai Pertunjukan

id sulsel expo, cpi
Sulsel Expo Hadirkan Berbagai Pertunjukan
Suasana rapat pengarahan terkait persiapan Sulsel Expo 2017 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (8/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Pameran pembangunan "Sulsel EXPO 2017" yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar pada 24-29 Agustus 2017 akan diisi berbagai pertunjukan.

"Sulsel Expo 2017 nanti akan ada karnaval, jadi silahkan pemerintah kabupaten/kota mengirimkan perwakilan. Selain itu ada lomba-lomba, dimana diharapkan OPD se-Sulsel dapat berpartisipasi," kata Direktur Utama Debindo Mega Promo, Jeffrey Eugene di Makassar, Selasa.

Pihak penyelenggara juga terus memantapkan persiapan agar pelaksanaan kegiatan itu lebih meriah lagidibandingkan sebelumnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) juga baru saja melaksanakan technical meeting (rapat pengarahan) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan terkait sejauh mana perkembangan persiapan Sulsel Expo 2017.

"Pameran pembangunan ini diikuti oleh seluruh OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, asosiasi, komunitas, perusahaan swasta dan nasional.," sebutnya.

Pameran Pembangunan "Sulsel Expo 2017" sendiri menargetkan jumlah pengunjung mencapai 120 ribu orang.

"Tahun 2016, jumlah kunjungan Sulsel Expo yang digelar di CPI (Center Point of Indonesia) 75,2 ribu pengunjung, tahun 2017 Sulsel Expo akan digelar di Lapangan Karebosi dengan target pengunjung 120 ribu orang," sebutnya.

Ini berarti pelaksanaan Sulsel Expo 2017 menargetkan peningkatan jumlah pengunjung hingga 59,57 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dari sisi durasi waktu pelaksanaan tahun ini juga lebih lama, jika sebelumnya hanya 3 hari, dengan jumlah stan 90 indoor, dan outdoor 15, maka tahun ini waktu pelaksanaan mencapai 6 hari, dengan jumlah stan indoor 155, dan outdoor 15," jelasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga