Sabtu, 21 Oktober 2017

Gubernur Sulsel Raih Penghargaan Kementerian PUPR

id gubernur sulsel, penghargaan pupr, pkp2 sulsel, hari perumahan nasional 2017
Gubernur Sulsel Raih Penghargaan Kementerian PUPR
Syahrul Yasin Limpo (ANTARA FOTO/Nurhaya J Panga)
Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas upayanya mendorong penyediaan perumahan di Sulsel terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel Andi Bakti Haruni di Makassar, Rabu, mengatakan penghargaan tersebut akan diberikan pada 11 Agustus di Jakarta dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional 2017.

"Acara tersebut juga akan dihadiri Presiden Jokowi," imbuhnya.

Menurut Andi Bakti, selama hampir dua periode kepemimpinan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, di Sulsel telah dibangun lebih dari 100 ribu unit rumah MBR.

"Dalam dua tahun terakhir saja, rata-rata lebih dari 15 ribu unit MBR dibangun setiap tahun," tambahnya.

Gubernur, lanjutnya, juga telah mendorong kabupaten/kota untuk memberi kemudahan bagi pembangunan perumahan MBR.

"Gubernur telah melakukan berbagai upaya, diantaranya memberikan kemudahan perizinan, penyediaan rumah bagi PNS dan guru, serta program perbaikan rumah," kata dia.

Selain Gubernur Sulsel, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Sulawesi Utara dan Jawa Barat. Sementara, di tingkat kabupaten di Sulsel, menurut Andi Bakti, penghargaan akan diterima oleh Kabupaten Maros.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga