Sabtu, 21 Oktober 2017

Gubernur Sulsel Incar Juara Umum Raimuna 2017

id Gubernur Sulsel, Raimuna 2017
Gubernur Sulsel Incar Juara Umum Raimuna 2017
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kanan) saat melepas 592 kontingen Sulsel untuk mengikuti Raimuna XI di Perkemahan Cibubur jakarta, di Makassar, Rabu (9/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar  (Antara Sulsel)- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap kontingen Sulsel mampu meraih juara umum pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar Kwartir Gerakan Pramuka atau disebut Raimuna, di Jakarta pada 13-21 Agustus 2017.

"Sulsel pada pelaksanaan Raimuna 2016 berhasil masuk tiga besar. Untuk pelaksanaan tahun ini, kita berharap kontingen Sulsel minimal bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya dan kalau bisa meraih juara umum," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Rabu.

Gubernur Sulsel dua periode itu mengatakan, membina 592 Garuda Pramuka tidak mudah. Butuh proses dan seleksi yang panjang, termasuk soal pendanaan untuk keberangkatan peserta.

Ketua Majelis Pembina Daerah Gerakan Pramuka Sulsel itu juga berharap Pramuka Sulsel semakin berkembang baik itu jumlah pembina ataupun variasi permainan kepramukaan, bukan hanya terkait tali-temali tetapi juga dipadukan dengan permainan digital.

SYL telah melepas secara resmi 592 kontingen daerah Sulawesi Selatan mengikuti Raimuna ke XI yang dipusatkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Dirinya pada kesempatan tersebut juga menandatangani Prasasti Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo yang berlokasi di Cadika, Limbung, Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan Raimuna Nasional Tahun ini, Pelaksana Kegiatan mengangkat tema "Pramuka untuk Masa Depan Indonesia". Berbagai kegiatan hingga lomba akan digelar pada event akbar tersebut.

Mantan bupati Gowa dua periode itu juga mengatakan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter bangsa.

"Ini untuk pembentukan karakter bangsa. Baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan, dan memiliki keterampilan serta wawasan kebangsaan serta bela negara demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," sebutnya.

Editor: Suriani Mappong

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga