5.371 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Orientasi

Pewarta : id maba, unhas, orientasi

Ribuan mahasiswa Baru mendengarkan arahan dari panitia orientasi di Barunga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/8). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 5.371 orang Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti masa orientasi perdana di Baruga Andi Pangeran Pettarani, kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kalian memiliki tanggung jawab moral untuk tidak mengecewakan mereka yang Anda kalahkan dalam persaingan untuk menjadi mahasiswa baru di Unhas," papar Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, Senin.

Dirinya berpesan kepada Maba untuk memanfaatkan waktu sebaik-sebaiknya selama belajar di Unhas. Para mahasiswa diharapkan pula dapat menyelesaikan studi dengan baik dan tepat waktu.

Dwia juga mengingatkan Maba, sebagian besar mahasiswa Unhas telah menunjukkan prestasi akademik yang sangat menggembirakan.

Proporsi mahasiswa yang lulus tepat waktu, empat tahun atau kurang, dengan indeks prestasi akademik lebih besar dari 3.00 semakin tinggi.

Ini menunjukkan mahasiswa Unhas termasuk giat dan tekun, serta memiliki kecerdasan yang membanggakan. Guru besar Ilmu Sosiologi ini berharap pada Maba untuk memanfaatkan fasilitas pembelajaran yang dimiliki Unhas sebaik mungkin demi kesuksesan mereka kedepan.

Dalam Rapat Senat Terbuka penyambutan Maba 2017 ini mengangkat tema Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) dihadiri oleh Majelis Wali Amanat (MWA), Senat Akademik, Dekan Fakultas dan Sekolah Paska Sarjana, serta pimpinan lembaga di lingkungan Unhas.

Kegiatan orientasi P2KBN tersebut diikuti o5.371 mahasiswa baru Unhas yang diterima melalui beberapa jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tingi Negeri ( SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Selanjutnya, Jalur Non-Subsidi (JNS) dan Prestasi Olah raga Seni dan Keilmuan (POSK). Untuk jalur SNMPTN tahun 2017, Unhas menerima sebanyak 1.869 orang dari 28.547 calon mahasiswa baru yang mendaftar.

Sementara dalam tes SBMPTN, Unhas menjaring 2.027 orang dari 76.637 siswa yang ikut tes. Dan untuk jalur mandiri (JNS dan POSK), Unhas menerima 2.171 orang dari 11.374 siswa yang mendaftar.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar