Ketua PAN Sulsel Dorong Pencapresan Zulkifli Hasan

id ketua pan sulsel, ashabul kahfi, capres, zulkifli hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi, mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju dalam pemilihan presiden 2019.

"DPW PAN Sulsel siap bekerja secara massif dan koletif untuk memenangkan Zulkifli Hasan pada Pilpres 2019," kata Ashabul Kahfi melalui siaran persnya di terima Selasa.

Dukungan tersebut disampaikan dalam laporan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat.

Pihaknya tetap mendorong Zulkifli Hasan untuk ikut bertarung pada Pilpres 2019 mendatang mengingat dukungan kader partai semakin kuat.

Menurut dia, posisi ini sangat potensial, karena melihat perolehan suara PAN secara nasional, memiliki kekuatan politik yang strategis, serta perolehan suara PAN cukup signifikan pada setiap Pemilihan Kepala di daerah secara menyeluruh.

"Semua yang hadir yang mewakili masing-masing DPW dan DPD se-Indonesia sepakat dan memiliki komitmen yang sama untuk memenangkan pak Zulkifli menjadi Calon Presiden," ucapnya bersemangat,

Rakernas PAN tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amin Rais, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan tokoh lainnya termasuk pengurus DPW dan DPD se Indonesia serta simpatisan.

Berdasarkan data KPU jumlah perolehan suara partai berlambang matahari terbit ini meraih suara sebanyak 9.481.621 atau 7,59 persen bertengger di posisi delapan dari 10 besar Parpol yang memiliki suara terbanyak.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar