Menpora: Kejuaraan PT Lahirkan Penerus Taufik Hidayat

id kejuaraan blutangkis antarperguruan tinggi, menpora, imam nahrawi

Menpora Imam Nahrawi (kiri) bermain bulu tangkis pada pembukaan Kejurnas Bulutangkis antar Perguruan Tinggi se Indonesia memperebutkan Piala Rektor UNM 2017 di GOR FIK UNM, Makassar, Jumat (25/8). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Makassar, (Antara Sulsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap pelaksanaan Kejuaraan Bulu tangkis AntarPerguruan Tinggi se-Indonesia di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK Universitas Negeri Makassar (UNM) bisa melahirkan penerus para legenda seperti Taufik Hidayat dan Susi Susanti.

Menpora Imam Nahrawi di Makassar, Jumat, mengatakan pagelaran kejuaraan antarperguruan tinggi itu memang baru pertama dilaksanakan sehingga tentu setiap perwakilan kampus akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum turun di ajang yang akan dilaksanakan hingga 30 Agustus 2017 itu.

"Saya tentu beruntung bisa hadir dan membuka kegiatan ini. Apalagi dihadapan saya merupakan calon-calon penerus Taufik Hidayat, Susi Susanti, Ricky Subagya, Rexi Mainaky termasuk penerus Imam Nahrawi" katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan ini tentunya begitu penting karena bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Sebab kejuaraan ini diikuti puluhan perguruan tinggi yang berasal dari berbagai daerah di tanah air.

"Perbedaan tradisi, budaya, agama, suku tidak menjadi penghalang untuk berkumpul disini untuk memberikan terbaik dan membanggakan kampus yang diwakili," jelasnya saat membuka kejuaraan tersebut.

Setelah pembukaan, Menpora Imam Nahwari berkesempatan untuk melakukan pertandingan eksibisi sebagai pertanda dimulainya kejuaraan tersebut.

Menpora yang dipercaya berpasangan dengan Wakil Rektor 3 UNM, Arifuddin di paeran pertandingan itu melawan Wakil rektor 2 UNM Karta Jayadi dan Wakil Rektor 2 Universitas Negeri Jakarta, Komaruddin Sahid.

Pertandingan yang hanya dilakukan satu set itu ditutup dengan kemenangan tim Menpora yang sukses dengan skor 21-16.

Sementara itu, Penanggungjawab Pertandingan, karta Jayadi mengatakan para peserta akan tampil pada lima kategori atau kelas yang dipertandingan masing-masing nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar