Nurdin Halid Prediksi Timnas Bola Indonesia Menang

Pewarta : id nurdin halid, sepakbola, sea games 2017

Makassar (Antara Sulsel) - Mantan Ketua PSSI, Nurdin Halid memprediksi tim nasional sepakbola SEA Games Indonesia menang melawan tim tuan rumah Malaysia jelang pertandingan Semi final sepakbola di Malaysia.

"Prediksi menang tipis dengan skor 2-1 untuk Timnas Indonesia," kata Nurdin saat dikonfirmasi dari Makassar yang sedang berada di Bali, Sabtu.

Menurut dia, timnas punya kans lebih untuk menang, meski Malaysia sebagai tuan rumah sedang dalam tekanan berat. Harimau Muda dituntut untuk menang, dan tidak boleh kalah.

"Ini, adalah keuntungan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan, asal anak-anak Timnas Usia 22 main tenang di lapangan, insya allah mereka bisa menang," tambah Bakal Calon Gubernur Sulsel ini.

Tokoh nasional ini mengemukakan Partai `panas` dua negara bertetangga tersebut akan seru, mengingat dua negara ini sedang menjaga gensi satu sama lain.

Dengan itu dukungan dari seluruh rakyat Indonesia diharapkan Indonesia menang meski tipis untuk melaju ke babak final.

Sebagai catatan, Indonesia sudah 15 kali bertemu dengan Malaysia pada ajang SEA Games sejak 1977. Timnas Indonesia diharapkan menang dan bisa mengharumkan nama bangsa membawa pulang medali emas.

Kendati petandingan itu hasilnya berimbang, Indonesia menang tujuh kali, sekali imbang, dan tujuh kali kalah, begitupun sebaliknya dari malaysia.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar