Wagub Harap Percasi Sulsel Terus Gelar Kejuaraan

Pewarta : id wagub sulsel, catur

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menutup kejuaraan Catur se-Kota Makassar, sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang di Makassar, Minggu (27/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu'mang berharap Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulsel terus menggelar kejuaraan dan pelatihan  catur,.

"Saya berharap Percasi terus menggelar kejuaraan untuk meningkatkan kemampuan para pecatur untuk dapat berprestasi dijenjang yang lebih tinggi," kata Wagub saat menutup kejuaraan Catur se Kota Makassar, sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang di Makassar, Minggu.

Agus yang juga penasehat Percasi Sulsel mengatakan olah raga catur merupakan suatu cabang olah raga untuk melatih otak sekaligus melatih strategi, selain itu dapat melatih daya ingat kita sehingga tidak cepat pikun.

Namun, Wagub Sulsel dua periode itu mengakui kalau catur belum diminati masyarakat luas, peminatnya hanya di kota kota besar saja, padahal menurutnya olah raga asah otak dan strategi ini sudah diperkenalkan kepada generasi muda sejak di bangku Sekolah Dasar.

Kejuaraan catur se-Kota Makassar tersebut, diikuti 60 orang peserta pemula berlangsung pada 26-27 Agustus 2017.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar