Senin, 23 Oktober 2017

TNI AU Fasilitasi Kontingen Pesparawi Jayawijaya

id tni au, pesparawi jayawijaya, kaimana
Wamena (Antara Sulsel) - TNI AU siap memfasilitasi penerbangan bagi kontingen Pesta Paduaan Suara Gerejawi (Pesparawi) asal Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua ke Kabupaten Kaimana Papua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya Yohanis Walilo di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu, mengatakan sudah menyampaikan hal itu kepada pihak TNI AU di Jayawijaya.

"Kami tidak carter herkules, kami minta fasilitasi dari TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) dan mereka bersedia bantu kami. Jadi kami bayar setengah harga dari harga normal. Itu bagian dari sumbangan AURI untuk Kabupaten Jayawijaya," kata Yohanis.

Selain bantuan dari TNI AU, Pemerintah Jayawijaya juga memberikan bantuan pendanaan bagi 130 orang kontingen yang akan diberangkatkan itu.

"Dukungan biaya sudah kami berikan untuk pesparawi, kemudian kami dari pengurus juga akan mendampingi kontingen mulai dari sini sampai nanti mereka pulang dari Kaimana. Itu bagian dari dukungan pemerintah," katanya.

Mewakili Pemerintah Jayawijaya, sekda mengharapkan kontingen itu mengikuti pesparawi dengan baik hingga mereka kembali ke Jayawijaya.

"Pesan moral kami kepada kontingen ini, mereka bawa nama baik daerah dan di sana pergi untuk memuliakan Tuhan, jadi harus ada kekompakan, solid, tidak boleh ada gerakan tambahan atau misalnya hal-hal yang keluar dari ketentuan yang ada," katanya.

Menurut dia, pada Sabtu siang telah dilakukan doa bersama pelepasan kontingen Jayawijaya di Gedung Ukimiarek Asso untuk bertolak ke Kaimana pada Senin besok.

"Untuk rakyat Jayawijaya, saya minta kami doakan tim ini agar mereka pulang dengan selamat dan membawa nama baik atau juara atas nama daerah," ujarnya. 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga