Unhas Dan Pemkab Bantaeng Gelar Pameran Inovasi

Pewarta : id bantaeng, unhas, pameran inovasi

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada pelepasan tim pengabdian kepada masyarakat dan pameran produk inovasi Unhas di Tribun Pantai Seruni.Bantaeng, Minggu (3/9). (FOTO/Syamsurya Pratama)

Bantang (Antara Sulsel) - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar pameran produk inovasi yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis  ke-61 Unhas di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Tidak ada sebuah daerah yang menjadi besar tanpa campur tangan dari Perguruan Tinggi," kata Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada pelepasan tim pengabdian kepada masyarakat dan pameran produk inovasi Unhas di Tribun Pantai Seruni.Bantaeng, Minggu.

Nurdin menambahkan sekitar 10 tahun dibimbing, disupport dan dibantu Unhas, maka dari itu kemajuan Bantaeng bukan semata-mata karena kerja keras pemerintah, namun juga karena adanya dukungan dari Unhas (Perguruan Tinggi) dan berbagai mitra lainnya.

Kabupaten Bantaeng, dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah senantiasa melakukan inovasi di berbagai bidang, serta menjalin kerjasama dengan sejumlah akademisi, pelaku bisnis dan pemerintahan.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unhas Prof Budu PhD SpM (K) M Med Ed yang mewakili Rektor Unhas mengatakan kegiatan ini sebagai wujud pembuktian kepada masyarakat bahwa Unhas dan Pemkab Bantaeng senantiasa menciptakan berbagai produk-produk inovasi.

"Harapan saya agar produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,"  jelasnya.  

Produk inovasi yang dipamerkan pada kegiatan ini antara lain aplikasi teknologi silase berbahan limbah sayuran untuk pakan sapi potong di desa Bonto Tangnga Kecamatan Uluere, pakan sapi potong yang diolah dari jerami padi, benih kentang merah, bibit pisang barangan, cavendish, dari puslitbang bioteknologi LP2M Unhas, dan lain sebagainya.

Terkait kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan tanaman indigofera oleh Wakil Rektor IV Unhas kepada Bupati Bantaeng untuk selanjutnya diserahkan kepada kelompok Tani Kalimbaung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Ketua TP PKK Bantaeng Hj Liestiaty F Nurdin, para Asisten, para Pimpinan OPD, serta para Camat lingkup Pemkab Bantaeng.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar