Satu Jamaah Haji Sulbar Meninggal Di Mekkah

id jamaah haji, sulbar, mekkah

Mamuju (Antara Sulbar) - Kondisi jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Barat yang menunaikan ibadah haji 2017 di Tanah Suci Mekkah saat ini tercatat satu orang meninggal, Syarifuddin Kaja Massale, dari Kabupaten Mamasa.

Kepala Bidang Pelayanan Haji Kementerian Agama Provinsi Sulbar Muflih BF di Mamuju, Rabu, mengatakan jemaah haji yang meninggal itu saat sedang melakukan ibadah wukuf di Arafah dalam kondisi sakit.

Selain itu, kata dia, tercatat dua orang jemaah haji asal Sulbar itu dalam kondisi sakit dan masing-masing dirawat di Rumah Sakit Mekkah dan Rumah Sakit Mina.

Kedua orang jamaah haji yang tergabung dalam kloter 18 itu yakni Handayani dan Muhammad Arsyad, yang keduanya sakit karena kelelahan melakukan ibadah.

Muflih menyebutkan jamaah haji Sulbar yang menunaikan rukun Islam yang kelima itu tahun ini sebanyak 1.473 orang, yang terbagi dalam empat kloter yakni kloter 18, kloter 26, kloter 27 dan kloter 28, dan setiap kloter berjumlah sekitar 455 orang, kecuali kloter 28 yang diisi jemaah haji asal Kabupaten Mamasa yang hanya berjumlah 108 orang.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar