Jupiter Aerobatik TNI-AU Memukau Pengunjung F8 Internasional

id f8 makassar, jupiter aerobatik pukau pengunjung

Warga menyaksikan pesawat Aerobatic Jupiter yang melakukan atraksi saat memeriahkan pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2017 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/9). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Makassar (Antara Sulsel) - Ribuan pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 di anjungan Pantai Losari terpukau atraksi pesawat milik TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatik.

"Sangat keren, luar biasa penerbang-penerbang kita. Baru kali ini saya menyaksikan langsung mereka akrobatik," ujar Rahman, salah satu pengunjung kegiatan F8 di City of Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, atraksi aerobatik yang ditunjukkan para penerbang TNI-AU itu dilakukan dengan sangat profesional dan terampil.

Dirinya bahkan sangat bangga dengan para penerbang TNI-AU itu karena kamampuan dalam melakukan atraksi aerobatik bahkan disebutnya sangat ekstrim itu seperti layaknya di film.

"Seperti dalam film-film karena akrobatiknya sangat terampil. Saya saja histeris liat pesawatnya hampir tabrakan di udara. Jaraknya sangat dekat antara pesawat satu dan lainnya," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menuturkan F8 akan menjadi ajang kolaborasi seniman lokal bersama Pemerintah Kota Makassar. Even ini juga menjadi panggung akbar bagi sineas lokal dan mancanegara untuk memperkenalkan karya sinematografi kepada publik dunia.

"Makassar diberkati dengan energi positif yang melimpah. F8 ini menjadi panggung raya bagi kita semua, seniman, sineas, fotografer, penulis, komunitas, dan semua potensi yang ada dielaborasi menghasilkan karya yang dapat dinikmati warga Makassar dan warga dunia yang hadir di F8 nanti," bebernya.

Danny menyebut, F8 diagendakan berlangsung pada 6 hingga 10 September 2017 dengan mengambil tempat di Anjungan City of Makassar hingga Toraja dan Mandar.

Danny menerangkan, kemeriahan F8 yang akan melebihi kemeriahan dari AMF karena pada kegiatan AMF yang lalu itu hanya menghadirkan para wali kota se-ASEAN saja.

Pada kegiatan F8 ini, dia mengatakan dihadiri undangan maupun wisatawan dari 24 negara. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar