PS TNI Tanpa Striker Hadapi PSM

id Psm makassar, ps tni, ivan kolev

Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PS TNI Ivan Kolev mengatakan timnya tidak akan tampil dengan penyerang atau striker murni saat menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 10 September 2017.

Ivan Kolev di Makassar, Sabtu, mengatakan kondisi itu tentu menggganggu meski bukan menjadi alasan bagi PS TNI untuk tidak mampu meraih kemenangan sekaligus mempermalukan tuan rumah dihadapan publik sendiri.

"Kami sebelumnya telah kehilangan beberapa striker, dan belakangan kita ketahui jika Elio Martin juga tidak bisa kita turunkan akibat akumulasi kartu," katanya.

Dengan kondisi yang terjadi, mantan pelatih timnas Indonesia itu mengaku sudah menyiapkan antisipasi dan strategi khusus.

Dirinya juga berharap para pemain yang pada akhirnya diplot sebagai penyerang atau bertugas mencetak gol dalam pertandingan tersebut, bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Pihaknya juga akan berupa bekerja lebih keras untuk bisa merebut poin di Makassar.

"Kita akan main tanpa dia (Elio), ketajaman tim tentu akan berkurang tanpa dia pada pertandingan nanti. Ini juga berarti jika kita tanpa seorang striker murni menghadapi PSM di kandangnya," ujarnya.

Sementara terkait target meraih kemenangan apakah tidak terlalu berlebihan dengan kondisi tanpa striker, dirinya mengaku segalanya bisa terjadi.

Dirinya hany meminta kepada setiap pemain untuk tampil semangat dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi merealisasikan target tinggi untuk menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan tim "Juku Eja" di Mattoanging.

"Setiap tim khususnya kami saat tampil kandang maupun tandang selalu mengincar kemenangan. Nmaun apa (hasil) yang akan terjadi, tentunya kita serahkan kepada Tuhan," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar