Luna Maya Bangga Karyanya Tampil Acara Internasional

id F8, luna maya, luna habit

Luna Maya (ANTARA FOTO/Teresia May)

Makassar (Antara Sulsel) - Aktris Luna Maya mengaku bangga rancangan fesyennya dengan label "Luna Habit" dapat tampil dalam kegiatan internasional seperti "Makassar International Eight Festival and Forum (F8)".

"Setiap desainer pasti senang jika karyanya sudah go internasional dan acara F8 Makassar ini dihadiri oleh perwakilan 34 negara. Ini sangat mengesankan," ujar aktris kelahiran Bali itu di Makassar, Minggu.

Dalam pegelaran busana di panggung utama City of Makassar, Luna Maya menampilkan 12 desain baju koleksi terbaru "Luna Habit".

Semua busana yang ditampilkannya menggunakan bahan-bahan seperti kain katun, polyester dan lainnya.

"Kali ini kita tampilkan koleksi yang terbaru, dengan berbagai macam bahan, ada katun, polyester, yah bahan-bahan standarlah untuk dipakai sehari-hari," katanya.

Ia pun mengungkapkan rasa senangnya karena dapat memperkenalkan "Luna Habit" di ajang besar F8. Terlebih, Makassar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para seniman yang ingin menampilkan karyanya.

"Ini merupakan kali kedua kami fashion show, sebelumnya di Jakarta. Dan kami sangat senang, karena Makassar bisa menjadi tuan rumah yang baik," tuturnya.

Luna menambahkan ia bukanlah seorang desainer, melainkan Creative Director, di mana ia turut berperan dalam menentukan ide-ide apa yang mau dituangkan dalam koleksi yang terbaru.

Selain itu, dalam memasarkan produknya, Luna mengaku menempatkan dirinya sebagai pelanggan. Mengingat, ketatnya persaingan di dunia fesyen, maka pihaknya harus detail dalam merancang setiap produk.

"Semakin ke sini persaingan sangat ketat. Jadi saya posisikan diri sebagai customer, yang tentunya ingin mencari harga murah dan memilili kualitas yang bagus," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, Luna Maya merupakan salah satu desainer yang menampilkan karyanya di Perhelatan Akbar F8.

"Booth fashion di F8 ini ada sekitar 20 booth. Dan Luna adalah salah satu desainer yang memperkenalkan karyanya kepada masyarakat Makassar, yakni Luna Habit," ungkapnya.

Ia menambahan, acara F8 diharapkan dapat menjadi agenda tahunan dan bisa menjadi lebih baik lagi.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar