Senin, 23 Oktober 2017

PSM Makassar Kalahkan PS TNI 4-1

id liga i, psm makassar, ps tni
PSM Makassar Kalahkan PS TNI 4-1
Pesepakbola bola PSM Makassar Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati sejumlah pesepakbola PS TNI dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (10/9). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Makassar (Antara Sulsel) - Tuan rumah PSM Makassar sukses meraih poin penuh seusai mengalahkan PS TNI dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Matalatta Mattoanging Makassar, Minggu.

Empat gol kemenangan PSM pada pertandingan tersebut masing-masing dipersembahkan Pavel Purishkin (menit 36), Ferdinand Sinaga (menit 44, 91), dan Hamka Hamzah ( menit ke-71).

Sementara gol balasan tim tamu dicetak Wawan Febrianto dimenit 87.

Tampil dengan motivasi tinggi untuk kembali ke papan atas klasemen sementara membuat para pemain PSM Makassar langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Namun rapatnya pertahanan tim tamu serta solidnya kerjasama antar pemain membuat tim "Juku Eja" kesulitan untuk menjebol gawang PS TNI.

Upaya itu baru menemui hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-36.

Melalui serangan balik, penyerang asing PSM Pavel Purishkin sukses memanfaatkannya menjadi gol sekaligus membawa PSM Makassar unggul 1-0.

Tim kebanggaan masyarakat Makassar itu kembali mampu menambah keunggulan yang kali ini melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-44. Gol ini sendiri juga berawal dari serangan balik yang cepat yang membuat tidak mampu diantisipasi pemain lawan.

PSM akhirnya unggul 2-0 hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan yang ditonton puluhan ribu pasang mata tersebut.

Memasuki babak kedua, PSM yang sudah unggul dua gol kembali mencoba untuk bermain lebih terbuka dan menambah jumlah pemasukan.

Upaya itu akhirnya kembali meraih hasil maksimal dengan lahirnya ol ketika melalui Kapten PSM Hamka Hamzah ketika pertandingan berjalan 71 menit.

Tertinggal 0-3 dari PSM, tidak membuat PS TNI patah semangat. Bahkan dengan kondisi itu justru mampu membalas dengan sebuah gol dari Febrianto pada menit ke-87.

Tapi PSM kembali menunjukkan determinasinya dengan lahirnya gol ke empat yang semakin membenamkan PS TNI di klasemen sementara.

Gol ini sendiri diciptakan Ferdinand Sinaga pada masa injuri time yang membuat PSM untuk sementara melaju ke papan atas.    

Editor: Amirullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga