Sekprov Sulbar Harap Kontingen Popnas Dapat Medali

id sekprov sulbar, popnas semarang, ismail zainuddin

Mamuju (Antara Sulbar) - Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat berharap agar kontingen Sulbar yang berlaga pada pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) digelar pada 11 sampai dengan 21 september 2017 di Semarang Jawa Tengah dapat membawa pulang medali.

"Pemerintah di Sulbar kontingen Popnas dapat menjaga nama baik daerah, dan bisa membawa pulang medali dan menjadi juara," kata Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, para atlit diminta termotivasi menjaga nama baik daerah, karena itu adalah hal yang penting, tujuan olahraga adalah menjadi juara disamping membina prestasi serta mempersatukan bangsa.

"Peringatan hari olahraga nasional (Haornas) yang didalamnya terdapat Popnas, merupakan suatu peristiwa bersejarah yang mampu memberikan inspirasi motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia, kontingen Sulbar mesti mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi daerah," katanya.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar telah mempersiapkan 35 atlit pada sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya, atletik dayung karate panahan pencak silat taekwondo dan tinju.

"Kegiatan Popnas yang akan diikuti atlit pelajar dari Sulbar yang dipersiapkan bertujuan untuk mengukur tingkat pembinaan atlit, kemudian ajang seleksi bagi pelajar Indonesia untuk dapat bertanding diajang internasional," katanya.

Selain itu untuk meningkatkan motivasi dan gairah atlit untuk berprestasi ditingkat nasional, dan untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, dengan upaya mengharumkan nama bangsa.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar