Jumat, 20 Oktober 2017

Festival Kuliner BTP Lanjutkan Kemeriahaan F8

id f8, festival kuliner, btp
Makassar (Antara Sulsel) - Ajang Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang sukses mendatangkan jutaan pengunjung akan berlanjut pada pembukaan Festival Kuliner di Kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 2017.

Lurah Buntusu, Meinsani K di Makassar, Selasa, mengatakan kurang lebih 50 pedagang telah siap menawarkan kuliner dengan cita rasa yang bereda di area kuliner sepanjang 200 meter tersebut.

"Yang melakukan pendaftaran untuk ikut festival kuliner BTP ini mencapai 80 pedagang. Namun ada beberapa yang tdak melakukan pendaftaran ulang namun itu sudah sesuai harapan," katanya.

Mengenai kegiatan pembukaannya, kata dia, sejak awal direncanakan dibuka lansung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Namun berhubung wali kota tengah ada kegiatan kunjungan diluar negeri maka hanya berupa "soft opening".

Untuk festival kuliner BTP ini, menurut dia, hanya dilaksanakan setiap Sabtu malam. Namun dirinya juga tidak membantu jika banyak pedagang yang mengusulkan bisa dilakukan pada setiap malam untuk bisa mendapatkan penjualan yang lebih besar.

"Jadi nanti hanya soft opening. Dan pada pekan depan, baru Wali Kota Makassar kembali kita jadwalkan untuk bisa hadir dalam grand opening," jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk lebih mematangkan persiapan pembukaan maka Camat Tamalanrea mengumpulkan seluruh pihak yang berkepentingan.

"Hari ini, kami diundang Camat Tamalanrea untuk mematangkan persiapan pembukaan pada 16 September 2017. Masyarakat begitu merespon positif dan kami tentunya berharap bisa berjalan meriah dan sukses," ujarnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga