Kamis, 19 Oktober 2017

Sepak Bola Sulsel Tersingkir Di Popnas

id sepakbola sulsel, popnas 2017
Makassar (Antara Sulsel) - Cabang olahraga (Cabor) sepakbola Sulawesi Selatan dipastikan tersingkir dari Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) usai kalah dari tim Sumatera Selatan dengan skor 2-1 di Stadion Wijil Uggaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Kekalahan yang diderita hari ini merupakan kekalahan kedua bagi wakil Sulsel itu di ajang olahraga pelajar terbesar di Indonesia itu setelah sehari sebelumnya juga dipermalukan tim Jawa Timur dengan skor telak 3-0.

Pelatih kepala cabor sepakbola Sulsel, Usman Atto yang dikonfirmasi di Semarang, beralasan jika dua kekalahan yang diderita anak asuhnya itu lantaran adanya faktor non teknis yang terjadi pada dua laga yang telah dijalani tersebut..

"Saya sempat protes dengan wasit kalau saja kapan sepakbola kita bisa maju kalau tidak ada kesadaran wasit," katanya.

Dengan hasil buruk hari ini maka menjadikan cabor sepakbola yang pertama gagal dan harus pulang lebih awal dari perhelatan Popnas 2017.

Ia menjelaskan, bentuk non teknis itu seperti adanya pelanggaran dari lawan namun wasit tidak meniupkan pluitnya.

"Akhirnya sempat anak-anak saling dorong di lapangan, harusnya fear lah. Kalau pelanggaran yah pelanggaran. Tapi kalau kita sebagai pelatih kalau kalah yah kalah bukan menyalahlan,"katanya.

Ketua Kontingan Popnas Sulsel, Hery Sumiharto menjelaskan Sulsel diperkuat sebanyak 177 atlet yang tampil pada 17 cabang olahraga termasuk sepak bola.

Seluruh atlet yang merupakan hasil seleksi itu diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus membuktikan memang layak memperkuat Sulsel pada ajang nasional tersebut.

Ketua Harian KONI Sulsel, Ellong Tjandra meminta para atlet memanfaatkan ajang Popnas untuk berprestasi kKhususnya olahraga unggulan. Mneurut dia, para atlet ini merupakan calon-calon atlet potensial Sulsel yang nantinya diharapkan bisa meraih prestasi di PON XX di Papua tahun 2020.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga