PBVSI Sulsel Gelar Penataran Wasit Voli Pantai

id hamka sanusi, sekretaris umum pvbsi sulsel, penataran wasit voli pantai

Ilustrasi Voli Pantai (Antara News)

Jika lulus dari sini (penataran wasi nasional) maka wasit kita sudah berhak memimpin pertandingan kejuaraan nasional. Makanya kegiatan ini penting kita ikuti dan manfaatkan dengan maksimal
Makassar  (Antara Sulsel)- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara penataran wasit nasional lisensi C untuk cabang olahraga voli pantai di Makassar, 15-20 September 2017.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Rabu, mengatakan kegiatan ini tentunya diharapkan semakin meningkatkan kemampuan dan potensi para wasit Indonesia terkhusus asal Sulawesi Selatan.

"Jika lulus dari sini (penataran wasi nasional) maka wasit kita sudah berhak memimpin pertandingan kejuaraan nasional. Makanya kegiatan ini penting kita ikuti dan manfaatkan dengan maksimal," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan penataran wasit nasional ini merupakan rangkaian dari agenda sirkuit nasional di Bulukumba pada 27-30 September 2017.

Artinya jika dinyatakan lulus maka wasit sudah bisa langsung diturunkan pada ajang tersebut. Pihaknya sekaligus meminta seluruh wasit se-Sulsel betul-betul bisa memanfaatkan kesempatan berharga ini jika ingin berkarier di tingkat nasional.

Jika bersedia, lanjut dia, maka peserta hanya membutuhkan surat rekomendasi dari Pengcab PBVSI di daerah masing-masing.

"Kami memiliki agenda besar yakni Sirkuit Bla voli di Bulukumba. Jadi ini menjadi ajang pertama yang langsung bisa diikuti jika memang dinyatakan lulus pada penataran wasit di Makassar," jelasnya.

Sebelumnya, Sulsel telah sukses melaksanakan kursus wasit indoor lisensi C se-Indonesia di Makassar, 25-30 April 2017.

Dari kursus ini juga telah banyak wasit Sulsel yang dinyatakan lulus dan layak memimpin pertandingan tingkat nasional.

"Namun untuk kali ini khusus bola voli pantai. Jadi wasit voli indoor sebelumnya tidak bisa memimpin karena berbeda. Artinya ini kesempatan yang begitu besar untuk bisa ambil bagian dalam kegiatan besar di sirkuit nasional Bulukumba," sebutnya.     
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar