BPBD Bantaeng Gelar Seminar Ranperda Penanggulangan Bencana

Pewarta : id bantaeng, bpbd, ranperda penanggulangan bencana

Suasana seminar ranperda penanggulangan bencana yang digelar BPBD Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (14/9). (FOTO/Syamsurya Pratama)

Bantaeng (Antara Sulsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng, menggelar seminar (uji publik) rancangan peraturan daerah Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang dibuka Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng Ansar Tuba di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis.

"Saya berharap adanya peran aktif dan komitmen dari semua peserta, sehingga program yang disusun dapat dilaksanakan dengan baik dalam penanggulangan bencana di instansi masing-masing," kata Ansar saat membuka acara didampingi Kepala BPBD Bantaeng Muslimin.

Asisten III menambahkan, upaya preventif penanggulangan bencana masih perlu ditingkatkan, agar tercipta upaya penanggulangan yang proporsional.

Seminar dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan konsep ranperda penangulangan bencana, serta meningkatkan partisipasi publik dalam penyusunan ranperda dimaksud.

Selain itu, peningkatan koordinasi dan integrasi secara terus menerus dilakukan secara berkesinambungan guna menyamakan gerak langkah yang terpadu dalam upaya penanggulangan bencana secara proporsional antara upaya penanganan secara preventif dan responsif.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Tim penyusun ranperda Universitas Hasanuddin HM Imran dan Hendra Fahri, serta para Organisasi Perangkat Daerah terkait, Unsur TNI, Polri, dan Perbankan.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar