Jumat, 20 Oktober 2017

Gubernur Beri Bantuan Unhas Rp1 Miliar

id Gubernur sulsel, gor unhas
Gubernur Beri Bantuan Unhas Rp1 Miliar
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (dua kiri) saat menghadiri malam ramah tamah dalam rangka Dies Natalis Unhas Ke-61 di Halaman Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Jumat malam (15/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberi bantuan Rp1 miliar untuk merampungkan pembangunan Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin (Unhas).

"Tahun ini Unhas mendapatkan banyak rezeki, kami berterima kasih untuk itu. Terakhir, dari Gubernur Sulsel senilai Rp1 miliar untuk tambahan perampungan pembangunan gedung olahraga Unhas," kata Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu pada Malam Ramah Tamah Dies Natalis Universitas Hasanuddin (Unhas) Ke-61, di Makassar, Jumat (15/9) malam.

Dwia mengatakan malam tersebut sebagai malam untuk bergembira dengan menghadirkan tema Garden Park di halaman depan rektorat Unhas.

Ia menegaskan Unhas akan tetap hadir sebagai kampus untuk rakyat yang bisa diakses oleh semua lapisan.
Ketua Panitia Dies Natalis Unhas Sudirman Baco mengatakan, dies natalis kali ini mempunyai arti penting bagi Unhas, mengingat Unhas sebagai kampus otonom untuk menentukan kebijakan sendiri.

"Ini mempunyai arti penting, karena Unhas memulai keotonomian dalam membangun sumber daya sendiri. Unhas siap menghasilkan inovasi-inovasi baru," katanya pula.

Tema dies natalis tahun ini adalah "Inovasi Kemandirian Menuju Keunggulan". Berbagai kegiatan mewarnai malam ramah tamah tersebut.

Selain momen bersilaturahmi, juga diserahkan penghargaan pada para pemenang kompetisi atau lomba-lomba lingkup Kampus Merah ini.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang menghadiri Malam Ramah Tamah Dies Natalis Unhas Ke-61 tersebut memuji kepemimpinan Dwia sebagai Rektor Unhas.

"Kepemimpinan Dwia sebagai rektor berhasil memacu Unhas berprestasi di atas rata-rata universitas di Indonesia," ujar Gubernur Sulsel itu pula.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga