Jumat, 20 Oktober 2017

Kadinkes Sinjai : ASN Harus Siap Hadapi Tantangan

id sinjai, kadinkes, andi suryanto asapa, hari kesadaran nasional
Kadinkes Sinjai : ASN Harus Siap Hadapi Tantangan
Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN kabupaten setempat pada peringatan Har Kesadaran Nasional di Sinjai, Senin (18/9). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
Sinjai (Antara Sulsel) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sinjai dr Andi Suryanto Asapa  mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap menghadapi tantangan di masa depan.

"Tantangan ke depan begitu besar, oleh sebab itu kita sebagai ASN harus siap untuk menghadapi tantangan tersebut ," kata Andi Suryanto Asapa selaku Pembina Upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai di halaman kantor Bupati Sinjai, Senin.

Menurut dia, Kabupaten Sinjai memiliki banyak potensi sumber daya manusia (SDM) yang mengharumkan daerah tersebut di tingkat nasional, diantaranya tenaga kesehatan teladan tingkat nasional dr A Akram Kastiran dengan meraih juara II kategori Dokter dengan inovasi sayang jantung,  dan Maemunah  juara III sebagai tenaga kesehatan teladan kategori Ahli Teknologi laboratorium medik.

"Ini merupakan wujud bentuk kepedululian pemerintah,  yang telah memberikan dedikasi, pengorbanan,  dan perhatian yang merupakan tugas pokok dan fungsi kita sebagai abdi negara," ujarnya.

Kadis Kesehatan juga mengingatkan kepada peserta upacara akan bahaya obat Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) yang beberapa hari terakhir beredar di beberapa daerah.

"Mari menjaga keluarga dan memberikan sosialisai kepada masyarakat akan bahaya obat PCC tersebut, dan tentunya kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai akan melakukan kontrol dan pengawasan terutama apotik,dan toko obat yang ada di Sinjai," kata Andi Suryanto Sapada.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Asisten setdakab Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, para kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, para kepala bagian, para Kepala Puskesmas Kabupaten Sinjai, pegawai Puskesmas Kabupaten Sinjai, dan PNS lingkup Pemkab Sinjai.

Terkait acara tersebut, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan piagam penghargaan kepada dr A Akram Kastiran Juara II kategori Dokter dengan inovasi komunitas sayang jantung,  MaemunahTerbaik III tenaga kesehatan teladan  kategori ahli teknologi laboratorim medik.

Selanjutnya, Yusni Zainal sebagai penyusun makalah Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 "Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) Bahari",  Halijah sebagai penanggung jawab  dan pelaksana Rumah Tunggu Kelahiran Bahari" dan Puskesmas Lappadata juara III lomba pelayanan KB MKIP Puskesmas Tebaik pengelola program KKBPK Tingkat Provinsi Sulsel 2017.                

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga