Jumat, 20 Oktober 2017

Pemkab Gowa Sosialisai Tepra 2017

id gowa, tepra 2017
Pemkab Gowa Sosialisai Tepra 2017
Sekda Gowa H Muchlis (tengah) memberikan sambutan saat membuka sosialisasi TEPRA Tahun Anggaran 2017 di Makassar, Senin (18/9). (FOTO/Humas Gowa)
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) menggelar Sosialisasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Tahun Anggaran 2017 di Makassar, Senin.

Kepala Bagian Adm Perekonomian, Pembangunan dan SDA Kabupaten Gowa Firdaus. menjelaskan sosialisasi dan evaluasi diikuti sebanyak 50 orang peserta dari masing-masing SKPD lingkup Pemkab Gowa ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Gowa Nomor 263/III/2017 tentang Perubahan atas Keputusan Bupati Gowa Nomor 133/I/2017 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Kabupaten Gowa tanggal 24 Maret 2017.

"Dengan diselenggarakannya sosialisasi TEPRA ini kami harapkan dapat terlaksananya pengawasan realisasi anggaran tahun 2017 yang meliputi pengawan terhadap ketepatan sasaran sesuai dengan perencanaan dan percepatan realisasi sehingga tercapai target realisasi anggaran tahun 2017," ujar Firdaus.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis saat membuka sosialisasi mengatakan, TEPRA diharapkan dapat menjadi alat untuk mempercepat penyerapan anggaran dan memastikan APBN/APBD tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen  perencanaan pembangunan nasional.

"Pola penyerapan anggaran dari tahun ke tahun yang belum berubah, apalagi hingga 31 Agustus 2017 penyerapan anggaran untuk semua belanja baru mencapai 59,98 persen. Untuk itu kami harapkan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) daoat mengawal seluruh SKPD untuk melaksanakan percepatan realisasi anggaran," tegas Muchlis dihadapan para peserta.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga