Agus Arifin Nu`mang Komitmen Berantas Narkoba

id Wagub sulsel, narkoba

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang (ANTARA FOTO/Nurhaya J Panga)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang menyatakan komitmennya memberantas peredaran narkoba di Sulsel.

"Narkoba merupakan musuh bersama dan telah menjadi perhatian khusus pemerintah. Untuk itu komitmen memberantas narkotika sudah menjadi harga mati," ujar Agus di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Bakal Calon Petahana Sulsel ini menyatakan, sebelum terbentuknya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di Sulsel, sebelumnya Wagub bertanggungjawab dalam hal memerangi peredaran narkoba di daerah.

Selain itu penempatan perwira polisi berpangkat Brigadir Jenderal untuk BNNP serta di backup Kepala Polisi Daerah adalah bentuk komitmen nyata pemberantasan narkotika, sehingga dianggap serius apalagi sudah digaungkan Indonesia Darurat Narkoba.

Meski demikian, dirinya berpesan kepada masyarakat agar selektif dalam memilih Kepala Daerah baik itu Gubernur maupun Bupati Wali Kota, sebab dialah sebagai penentu kebijakan yang menentukan nasib rakyatnya di provinsi dan kabupaten kota.

Sebelumnya, Agus tampil saat kegiatan Workshop Door to Door Camp Relawan Sulsel Bagus di Hotel La Macca, Minggu (17/9). Berdasarkan data jumlah korban meninggal dunia akibat narkoba mencapai 15 ribu jiwa.

Ratusan peserta workshop ini dari kalangan mahasiswa, telah dibekali pemahaman terkait dampak narkoba dan nantinya bergerak melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat di seluruh wilayah Sulsel.

Sehingga dibutuhkan upaya khusus untuk penanggulangan narkoba agar generasi muda tidak menjadi korban barang haram tersebut termasuk menyelamatkan bangsa dari keterpurukan akibat narkotika.

Pernyataan komitmen Agus Arifin Nu`mang ini mendapat respon positif dari sejumlah warga di daerah. di Kabupaten Bone masyarakat yang didominasi kalangan perempuan ini menyatakan mendukung Agus di Pilgub Sulsel 2018 bahkan siap ikut ambil bagian dalam sosialisasinya.

Dukungan tersebut datang dengan pertimbangan Agus menjadi satu-satunya kandidat yang memiliki komitmen serius dalam pemberantasan narkoba.

"Kami salut karena pak Agus menyatakan diri siap melawan narkoba. Pemberantasan narkoba akan lebih optimal kalau pak Agus menjabat gubernur nantinya," harap Yus, salah seorang perwakilan Ibu Rumah Tangga di Bone.

Bagi dirinya, narkoba saat ini menjadi hal paling serius yang tengah dihadapi sejumlah daerah serta menjadi momok menakutkan, khususnya di kalangan IRT.

"Kami butuh perlindungan terhadap anak-anak kami. Mereka generasi penerus. Butuh ketegasan pemimpin dalam masalah ini. Pemerintah wajib mengambil langkah yang lebih serius," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar