Jumat, 20 Oktober 2017

"Athirah Fantastic Competition" Lahirkan Atlet Dan Seniman

id wagub sulsel, Athirah Fantastic Competetion
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang melepas balon saat membuka Athirah Fantastic Competetion (AFC) ke-8 di halaman Sekolah Athirah, Makassar, Senin (18/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Ajang "Athirah Fantastic Competetion (AFC)" ke-8 yang resmi dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang, Senin, diharapkan dapat melahirkan atlet dan seniman yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional hingga internasional.

AFC yang akan berlangsung di Halaman Sekolah Athirah di Makassar, Sulawesi Selatan mulai 18 hingga 30 September 2017 itu mempertandingkan dan memperlombakan kegiatan olahraga dan seni yang diikuti pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP) dari beberapa sekolah di Makassar maupun sekolah dari luar Makassar.

"Saya berpesan agar para siswa peserta AFC dapat mengikuti pertandingan dan perlombaan secara sportif. Mengikuti suatu kompetisi bukan hanya sekadar mengejar kemenangan, akan tetapi melatih jiwa dan mental para peserta untuk disiplin dan berperilaku jujur,"kata Agus AN.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua perioe itu berharap, melalui pertandingan dan perlombaan olahraga dan seni AFC tersebut, akan melahirkan olahragawan dan seniman berbakat yang nantinya dapat berprestasi tingkat nasional bahkan internasional.

"Saya berharap perlombaan olahraga dan seni AFC 2017 ini dapat melahirkan olahragawan dan seniman berbakat yang nantinya dapat berprestasi tingkat nasional bahkan internasional," jelasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga