Senin, 23 Oktober 2017

Karate-Atletik Sumbang Emas Di Popnas

id popnas xiv, semarang, dispora sulsel
Makassar (Antara Sulsel) - Cabang olahraga karate dan atletik sama-sama menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Semarang, Jawa Tengah, 12 hingga 21 September 2017.

Pejabat Humas Dispora Sulsel Jabal Nur dikonfirmasi di Semarang, Rabu, mengatakan untuk cabang karate dipersembahkan M. Arsal pada kelas kumite-55kg putra serta Nur Afdhaliah di cabang atletik nomor lompat jauh putri.

"Tambahan dua emas dari atletik dan karate membuat perolehan emas Sulsel menjadi tiga. Satu emas sebelumnya telah diamankan dari cabang angkat besi," ujarnya.

Ia menjelaskan selain perolehan medali emas, cabang karate juga menyumbangkan medali perak dan perunggu.

Untuk medali perak dipersembahkan karateka Rafli Saputra (kata perorangan putra) serta Rezky Dinda yang berlaga di kata perorangan putri.

Kontingen Sulawesi Selatan juga berharap ada tambahan medali emas dari beberapa cabang pencak silat yang dinilai punya potensi meraih hasil maksimal pada ajang olahraga pelajar terbesar se-Indonesia tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Heri Sumiharto berharap, ada tambahan medali yang bisa diraih para atlet yang bakal bertanding nanti.

Ketua Kontingan Popnas Sulsel itu menjelaskan Sulsel diperkuat sebanyak 177 atlet yang tampil pada 17 cabang olahraga termasuk sepak bola.

Seluruh atlet yang merupakan hasil seleksi itu diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus membuktikan memang layak memperkuat Sulsel pada ajang nasional tersebut.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga