Senin, 23 Oktober 2017

Pecatur Sulsel Sumbang Perak Asean Para Games

id Pecatur sulsel, asean para games
Pecatur Sulsel Sumbang Perak Asean Para Games
Ilustrasi catur (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)
Makassar (Antara Sulsel) - Pecatur paralimpik Sulawesi Selatan Zulkifli Umar berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games Ke-9 di Kuala Lumpur, Malaysia, 17-23 September 2017.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel, Sonny Sandra di Makassar, Kamis, mengatakan perolehan medali perak Zulkifli diraihnya bersama dua rekannya dari daerah lain yakni Gayuh Satrio dan Adji pada kategori regu klasik catur tunanetra B2.

"Kami di Sulsel tentunya begitu bersyukur dengan pencapaian atlet kita di ASEAN Para Games 2017," katanya.
Ia menjelaskan, Zulkifli Umar masih berpeluang menambah perolehan medalinya pada ajang tersebut karena masih akan tampil di nomor berbeda yakni catur cepat.

"Zulkifli Umar masih akan tampil pada nomor catur cepat. Kita berdoa agar dirinya kembali mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar dia.

Sementara Zulkifli Umar juga mengaku bersyukur dan berharap doa dari masyarakat khususnya dari Sulsel agar bisa kembali meraih prestasi terbaik di ajang tersebut.

Menghadapi ASEAN Para Games 2017, Indonesia diperkuat sebanyak 196 atlet yang bersaing di 11 dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ke-11 cabang olahraga itu adalah catur, goalball, atletik, angkat berat, bulu tangkis, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, boling dan voli duduk.

Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora mengatakan beberapa cabang olahraga yang diharapkan bisa meraup banyak medali seperti renang, catur, badminton, tenis meja dan atletik.

Selain itu, juga ada beberapa cabang unggulan lain. Khusus di atletik, nomor yang berpotensi emas ada di lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter putra-putri.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga