Kamis, 19 Oktober 2017

Wagub Sulsel Didaulat Sebagai Warga Manggarai NTT

id wagub sulsel, manggarai, kkb ntt
Wagub Sulsel Didaulat Sebagai Warga Manggarai NTT
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang (kiri) memakai pakaian Adat Manggarai, saat enghadiri pementasan Budaya Manggarai Timur dan Penutupan Sepak Bola Poco Ranaka Cup 2017 di Lapangan Sepak Bola AURI Makassar, Minggu (24/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang mendapatkan kepercayaan tinggi dari Kerukunan Keluarba Besar Nusa Tenggara Timur (KKB NTT) sebagai warga kehormatan Manggarai NTT.

Gelar kehormatan sebagai warga Manggarai NTT itu diawali Agus Arifin Nu`mang terelebih dahulu dikenakan baju adat Manggarai NTT oleh Sesepuh KKB NTT DR Fius sebagai pertanda bahwa orang nomor dua Sulawesi Selatan itu telah dinobatkan sebagai warga Manggarai NTT.

"Saya bangga menjadi warga Manggarai NTT, dan bangga menggunakan apakaian adat Manggarai NTT sekalipun bobot sarungnya cukup berat,"ujar Agus Arifin Nu`mang di Makassar, Minggu.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang mendapatkan status sebagai warga Manggarai NTT saat menghadiri pementasan Budaya Manggarai Timur dan Penutupan Sepak Bola Poco Ranaka Cup 2017 di Lapangan Sepak Bola AURI Jalan Urip Sumoharjo Makassar hari ini.

Mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut juga menyempatkan menggunakan pakaian adat Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pegelaran Budaya Manggarai tersebut, Agus Arifin Nu`mang juga diajak warga Manggarai NTT untuk turut melakoni beberapa gerakan gerakan yang telah dikemas dalam bentuk tarian dengan menggunakan peralatan untuk berperang.

Lebih jauh, Agus Arifin Nu`mang dalam kesempatan itu juga mengatakan keberhasilan provinsi Sulsel tidak lepas dari peran serta dan andil dari masyarakat pendatang yang telah lama menetap di daerah tersebut.

"Sulawesi Selatan maju bukan hanya karena partisipasi orang asli Sulawesi Selatan, tetapi itu juga merupakan andil orang orang yang berasal dari luar Sulsel yang telah lama tinggal di sini," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu juga memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasinya dalam membangun Sulsel hingga menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga