Senin, 23 Oktober 2017

Bupati Bantaeng Tinjau Pembangunan Pabrik Pengolahan Kopi

id bantaeng, pabrik pengolahan kopi, nurdin abdullah
Bupati Bantaeng Tinjau Pembangunan Pabrik Pengolahan Kopi
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (empat kanan) saat meninjau pembangunan pabrik pengolahan kopi dan coklat di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Selasa (26/9). (FOTO/Syamsurya Pratama)
Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah meninjau pembangunan gedung sentra industri pengolahan kopi dan coklat di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, kabupaten setempat, Selasa.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemerintah Kabupaten Bantaeng Andi Sukmawati di Bantaeng, Rabu, mengatakan selain pabrik pengolahan kopi, Nurdin Abdullah juga meninjau Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa, yang menggelar pemaparan visi dan misi calon kepala desa setempat.

Menurut Bupati Bantaeng, yang dikutip Andi Sukmawati, pembangunan pabrik kopi tersebut merupakan pembinaan industri kecil dan menengah dalam memperkuat jaringan kluster industri.

"Kalau semuanya sudah rampung, tinggal kita perhatikan  bagaimana optimalisasi penggunaannya," ujar Nurdin Abdullah.

Pabrik pengolahan kopi mulai dibangun pada 17 Juni 2017 yang terdiri dari  satu pabrik pengolahan, satu gedung kantor, 10 UKM tempat pemajangan hasil olahan pabrik, cafe serta dilengkapi dengan mushollah.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga