Gubernur Minta Pertamina Dukung Pengembangan Bandara Bua

id syahrul yasin limpo, gubernur sulsel, minta pertaminan dukung bandara bua

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima Pimpinan PT Pertamina Regional VII beserta rombongan di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Selasa (26/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta pihak Pertamina MOR VII Wilayah Sulawesi untuk mendukung pengembangan Bandara Bua, Palopo dengan membangun fasilitas pengisian bahan bakar pesawat udara di bandara tersebut.

"Garuda minta dukungan pengisian bahan bakar pesawat agar bisa ada rute penerbangan ke sana," kata Syahrul saat menerima GM Pertamina MOR VII Wilayah Sulawesi Joko Pitoyo di Makassar, Rabu.

Gubernur mengatakan, saat ini baru satu maskapai penerbangan yang melayani rute Makassar-Palopo dengan hanya satu unit pesawat yang terbang secara rutin.

Di sisi lain kata Gubernur, animo masyarakat untuk menggunakan pesawat menuju Palopo cukup tinggi sehingga dikhawatirkan nantinya layanan penerbangan tersebut tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Tolong hitungkan, bagaimana agar pengisian bahan bakar juga dapat dilakukan di Palopo," ucapnya.

Menanggapi hal ini, GM Pertamina MOR VII Joko Pitoyo mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Bandara Bua.

Namun, sebagai institusi koorporasi pihaknya harus memperhitungkan studi kelayakan depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Palopo.

"Kami siap mendukung Bandara Bua dan akan mengaudit, serta akan kita hitung, kalau layak," ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Garuda, khusus penerbangan ke Palopo terkait, pengisian bahan bakar bisa di DPPU Hasanuddin di Makassar.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar