PDIP Minta Danny Tentukan Pendampingnya

id bahar mahmud, ketua dpc pdip makassar, minta danny tentukan pendamping

PDIP Minta Danny Tentukan Pendampingnya

PDI Perjuangan (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP-PDIP) mengeluarkan surat tugas untuk petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto agar segera merealisasikannya dalam dua pekan ini.

"Hari ini, kita datang ke sini (kediaman) untuk meneruskan apa yang telah dikeluarkan DPP dan kita di sini adalah perpanjangan tangan dari DPP," ujar Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Bahar Mahmud di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, semua proses tahapan telah dilakukan oleh PDIP Makassar untuk memberikan dukungan berupa rekomendasinya kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2018-2023.

Bahar menegaskan jika proses penjaringan PDIP sejak awal hingga saat ini sudah hampir selesai. DPP PDIP juga sudah mengeluarkan surat tugas untuk mengusung petahana Danny Pomanto.

Namun, sebelum rekomendasi itu turun, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh bakal calon yakni salah satunya dengan menentukan calon pendampingnya untuk maju di pilkada serentak tahun depan.

"Untuk itu, kita akan menunggu semua persyaratan diselesaikan oleh pak Danny, kemudian DPC dan DPD mengirim hasil yang dimaksud untuk selanjutnya mengeluarkan rekomendasi resmi untuk bertarung di Pilkada Makassar," katanya.

Sementara itu, Danny yang dimintai tanggapannya atas surat tugas itu mengaku siap menjalankan amanah dari DPP PDIP dan tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk menuntaskannya.

"Tidak ada masalah, saya justru mengapresiasi agenda partai ini. Saya berterima kasih sudah diberi kepercayaan oleh PDIP, sudah siap semua termasuk pendamping kita akan sampaikan ke PDIP dalam waktu dua minggu ini," ungkapnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar