Senin, 23 Oktober 2017

Politisi DPR Buka Puasa 1.000 Anak Yatim

id aliyah mustika ilham, buka puasa, anak yatim
Politisi DPR Buka Puasa 1.000 Anak Yatim
Politisi DPR RI, Aliyah Mustika Ilham buka puasa sunnah 10 Muharram 1439 Hijriah bersama dengan 1.000 anak yatim dan piatu di Trans Studio Makassar, sabtu (30/9). (Dokumentasi)
Makassar (Antara Sulsel) - Politisi DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (AMI) buka puasa sunnah 10 Muharram 1439 Hijriah bersama dengan 1.000 anak yatim dan piatu di Trans Studio Makassar.

"Buka puasa bersama dengan 1.000 anak yatim dan piatu ini adalah agenda rutin yang kami lakukan bersama pengurus yayasan dan majelis taklim Mustika Amaliyah," ujar Aliyah Mustika Ilham di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan dibantu pengurus majelis taklimnya itu, 1.000 anak yatim dan piatu di Makassar itu di datangkan dari 29 panti asuhan yang telah terseleksi.

Aliyah mengaku, yayasan majelis taklimnya itu rutin melakukan pengajian mingguan dan sekali dalam sebulan juga berbagi dengan anak-anak panti asuhan.

"Jadi momennya sekarang adalah tahun baru Islam dan kebetulan ini adalah 10 muharram di mana kita melakukan puasa sunnah. Jauh lebih baik berbagi di hari yang spesial bersama anak panti asuhan," katanya.

Bagi politisi Partai Demokrat itu, 10 muharram atau awal tahun baru Islam adalah momen untuk memperbaiki semua niat dan hajatan agar bisa melangkah dengan harapan dan semangat baru.

"Bagi kita orang Islam, bulan Muharram itu spesial karena tahun baru Islam. Kalau ingin langkah diberkahi, perbanyaklah mengingat Allah SWT dan perbayaklah berdzikir serta bersedekah," terangnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada semua anak yatim dan piatu itu agar didoakan untuk kembali bersama dengan keluarganya khususnya suaminya mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin agar diberikan ketabahan untuk segera berkumpul bersama keluarga besarnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga