Kamis, 19 Oktober 2017

Wali Kota Janjikan Panggung Internasional Pedangdut Makassar

id walikota makassar, dangdut, danny pomanto
Wali Kota Janjikan Panggung Internasional Pedangdut Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan membangkitkan segala potensi lokal yang dimiliki Makassar termasuk dengan memberikannya panggung internasional bagi para penyanyi dangdut.

"Semua potensi lokal pasti akan kita maksimalkan. Seiring berjalannya waktu, potensi di bidang seni dan hiburan juga berkembang, para musisi lokal mulai bermunculan dan tentu ini juga akan kita dukung semuanya," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, tumbuhnya bibit-bibit lokal itu sejak beberapa tahun terakhir ini juga dibuktikan dengan adanya perwakilan Makassar dalam kontes akademi dangdut di Jakarta.

Sedangkan di beberapa tempat di Makassar, kata dia, juga bermunculan artis-artis lokal khususnya dangdut ini dan kerap tampil pada panggung-panggung skala lokal.

"Musik dangdut adalah budaya nasional, budaya kita. Kita harus bikin ini (festival dangdut) secara periodik dan muaranya nanti di F8, penyanyi dangdut kita harus diberi panggung internasional," katanya.

Selain itu, Danny juga mengungkapkannya hasil pertemuannya dengan Raja Dangdut Rhoma Irama di Jakarta Selatan. Bahkan, legenda dangdut tanah air itu juga akan mendukung upaya dirinya mengembangkan dangdut di Makassar.

"Beberapa waktu lalu saya bertandang ke rumah Rhoma Irama di Jakarta Selatan. Beliau menyatakan kesiapannya untuk hadir di Makassar. Beliau janji itu ke saya dan nanti kita bikin rekor menyanyi lagu dangdut ramai-ramai dengan peserta terbanyak," ucapnya. 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga