Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Kunjungi Sinjai

id sinjai, kabupaten sehat, jelsi marampa

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (dua kanan) saat menerima tim verifikasi nasional kabupaten sehat di rumah jabatan Bupati Sinjai, Rabu (4/10). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antara Sulsel) - Tim verifikasi nasional kabupaten sehat mengunjungi Sekretariat Forum Kerukunan Keluarga Sehat (KKS) serta melakukan verifikasi di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu.

tim verifikasi dipimpin ketuanya Jelsi Natalia Marampa didampingi Dewi Minarni dan tim pembina Provinsi Sulawesi Selatan, disambut tari "Mappadekko" serta diajak menari di Sekretariat Forum KKS.

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya yang menerima tim tersebut dalam sambutannya dibacakan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar mengatakan Kabupaten Sinjai pada 2013-2014 berhasil meraih Swasti Saba Padapa, pada 2015-2016 kembali mengikuti kabupaten sehat kategori Swasti Saba Wiwerda, dan dinyatakan lolos pada bedah dokumen untuk diverifikasi lapangan.

"Kabupaten Sinjai siap untuk di verifikasi. Semoga Sinjai menjadi yang terbaik, sebagai harapan bersama dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai, forum dan para tokoh masyarakat," Jelas Akbar.

Sementara itu Jelsi Marampa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten yang bersih, nyaman aman, dan sehat,  dengan berbagai kegiatan berbasis masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah setempat.

Menurut Jelsi, verifikasi kabupaten sehat ini diikuti 173 kabupaten/kota, dan dilaksanakan setiap 2 tahun.

"Kegiatan ini bukan memilih juara atau pemenang, namun diharapkan adanya hubungan kemitraan yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun kabupaten yang sehat," ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai H Jamal, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Ketua Firum Kabupaten Sinjai sehat,  para pengurus forum, dan tokoh masyarakat sinjai.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar